Tips Jitu Perawatan Lovebird Harian Agar Ngekek Panjang

Saturday, February 3rd 2018. | Tips Perawatan

Kicaku – Perawatan Lovebird Agar Ngekek Panjang – Burung yang termasuk pada genus Agapornis ini memanglah mempunyai penampilan fisik yang cukup menarik. Selain keindahan yang terdapat pada badannya, burung berparuh bengkok ini nyatanya juga menaruh nada yang cukup menjanjikan. Ngekek berdurasi panjang yaitu keunikan dari nada lovebird. Mengingat badannya yang indah sekalian kekuatan berkicaunya yang cukup mumpuni, tidak heran bila pengicau yang digolongkan pada keluarga atau suku Psittaculidae ini, sampai pada sekarang ini selalu banyak di cari oleh sahabat kicaku di seluruh indonesia.

Tips Jitu Dalam Perawatan Lovebird Harian Agar Ngekek Panjang Rutin

Tetapi jika menjaga lovebird dengan maksud untuk jadikan burung kicauan, dalam usaha untuk mendapatkannya pasti tidaklah perkara yang instan. Pasalnya terkecuali dengan pemberian pakan-pakan paling baik yang mana memiliki kandungan nutrisi komplit, alur perawatan lovebird harian agar ngekek panjang sangat punya pengaruh besar untuk nantinya. Bila pakan telah diberi sesuai sama keperluan burung, begitu juga rawatan hariannya juga sudah dikerjakan dengan baik, benar, teratur, berkelanjutan, serta sesuai sama ciri-khas dari pada burung tersebut, jadi peluang tercapainya pengicau yang dapat gacor ngekek panjang juga akan makin besar.

Lepas dari itu semuanya, langkah perawatan lovebird ngekek panjang sendiri, sesungguhnya tidak rumit ataupun susah untuk diaplikasikan. Dapat disebut demikian, sebab rawatan agar burung jadi lebih rajin buka paruh, nyatanya tidak jauh berlainan dengan setelan harian yang banyak diaplikasikan oleh beberapa kicau mania biasanya. Berkenaan dengan itu, mengenai sebagian setelan supaya nada ngekek-nya berdurasi lebih panjang, diantaranya dengan teratur memandikan hingga basah kuyup, mengatur pemberian pakan, serta memberi multivitamin. Untuk lebih detilnya sekali lagi tentang perawatan burung lovebird seperti yang sudah dirangkum di bawah ini :

Teratur Memandikan Hingga Basah Kuyup

perawatan lovebird harian dalam hal memandikan burung berkicau type beda biasanya, yakni pada pagi serta siang hari. Tetapi karna mandi burung dikerjakan hingga ia basah kuyup, jadi sebaiknya bila dikerjakan pas saat, di mana sesudah dimandikan burung mesti pernah dijemur atau terserang cahaya matahari. Selain itu memandikan burung dapat lewat cara disemprot memakai sprayer maupun lewat keramba mandi.

Untuk pagi hari, memandikan burung sampai basah kuyup dapat diaplikasikan jam 07. 00. Sesudah madi pagi usai dikerjakan, burung dapat segera dijemur sekitaran 3 jam, atau lebih persisnya mulai 07. 00 sampai 10. 00. Selesai dijemur sepanjang 3 jam, burung dapat selekasnya diangin-anginkan sekitaran 15 menit lewat cara digantang pada teras tempat tinggal, bawah pohon teduh, atau tempat teduh yang lain. Sedang untuk saat pemandian di siang hari, yang memiliki dapat mengaplikasikannya pas pada pukul 12. 00. Kemudian, burung bisa diangin-anginkan pada tempat teduh kembali. Masuk waktu senggang, di mana burung tidak dimandikan yakni di sore hari, saat ini dapat digunakan untuk memasternya memakai nada lovebird MP3.

Setelan Pakan Lovebird

Perawatan Lovebird dalam tumbuh kembang burung termasuk juga perubahan pada kekuatan berkicaunya, sangat di pengaruhi oleh pakan yang didapatkan sehari-harinya. Agar keperluan beragam jenis nutrisi yang dibutuhkan oleh burung dapat terpenuhi dengan prima, jadi baiknya makanan lovebird diberi dengan beragam. Seumpama hari pertama di beri type pakan A, hari ke-2 B, dan sebagainya. Bila makanan tidak divariasi atau tidak beri dengan selang-seling, efek buruknya yakni burung lebih rawan terancam obesitas atau kegemukan yang mana dapat membuatnya jadi macet bunyi.

Diluar itu, EF (ekstra fooding) seperti buah-buahan serta sayuran fresh, sangat dianjurkan tidak untuk ditinggalkan. Pasalnya EF atau pakan lovebird penambahan seperti kangkung, jagung muda, kecambah atau touge, oleh beberapa penghobi burung kicauan banyak dipandang kalau dapat tingkatkan birahinya, hingga cukup sangat mungkin bila nanti bisa buat burung jadi lebih rajin buka paruh. Tetapi jika hingga seumpamanya burung tampak over birahi, untuk hindari hal yg tidak dikehendaki, jadi baiknya hentikan untuk sesaat pemberian EF itu.

Memberi Multivitamin

Perawatan Lovebird dalam pemberian multivitamin mempunyai tujuan supaya lovebird senantiasa terbangun kesehatan serta untuk mendukung perubahan pada sisi kekuatan berkicaunya. Tetapi dalam usaha melindungi kesehatan burung begitu juga manfaat meningkatkan kwalitas gacornya, sesungguhnya bukan sekedar mesti dikerjakan lewat cara memberi multivitamin saja. Walau demikian semakin lebih efisien serta lebih berhasil bila senantiasa melindungi kebersihan sangkar sekalian teratur memandikannya.

tags: , , , , , , , , ,