Ramuan Tradisional Perawatan Cucak Ijo

Thursday, April 30th 2015. | Tips Perawatan

cucak ijo juara duniaKicaku – Ramuan Tradisional Perawatan Cucak Ijo, perawatan cucak ijo yang sedang mengalami gejala seperti cucak ijo kurang gacor, Suara cucak ijo kurang jernih, Menjaga kesehatan cucak ijo. burung cucak hijau anda terkena bakteri, Burung cucak ijo anda terkena kutu dan lain sebagainya. Tidak perlu anda membeli obat yang mahal karena kali ini kicaku akan memberikan informasi kepada para sahabat kicaku pecinta kicau mania tentang ramuan tradisional untuk perawatan cucak ijo agar menjadi burung sehat yang gacor dan juara lomba.

Pengobatan dengan ramuan tradisional memang sudah terbukti khasiatnya untuk cucak ijo, banyak yang sudah membuktikannya dan yang pasti dengan biaya yang sangat terjangkau. Tentunya pengobatan tradisonal dapat dijadikan solusi bagi anda yang sedang menghemat biaya ata berkantong tipis, karena bahan yang digunakan untuk perawatan tentu saja tidak mahal atau bahkan bisa anda dapatkan disekitar lingkungan rumah anda. Ramuan tradisional untuk cucak ijo memang terdapat banyak dilingkungan rumah anda.

Baca Juga :

Berikut ini Kicaku akan memberikan beberapa ramuan tradisional untuk perawatan burung cucak ijo anda :

Ramuan Burung Cucak Ijo Kurang Gacor

Untuk burung Cucak Ijo yang sudah berumur lebih dari 1 tahun kurang gacor, gunakan madu yaitu dengan mengoleskan madu pada makanan burung bisa pada pisang saat akan diberikan pada burung, tambahkan makanan jangkrik 1 ekor pada pagi dan sore hari. Saat memeberi makan jangkrik tambahkan jahe seukuran voer kedalam tubuh jangkrik, buang kepala jangkrik.

Ramuan Burung Cucak Ijo Bersuara Serak atau Kurang Jernih

Untuk burung cucak ijo yang bersuara serak atau kurang jernih, Gunakan air teh dan campurkan air peresan setengah potong jeruk nipis sebagai pengganti air minum cukup berikan 2 x seminggu.

Ramuan Burung Cucak Ijo Kurang Sehat

Untuk menjaga burung cucak hijau agar selalu sehat, Sediakan kencur, jahe dan kunyit sebanyak satu ruas/buah parut hingga lembut dan diperas. Gunakan air perasan untuk mencampurkan kedalam air minum burung minimal 1 bulan sekali. Aapabila burung tidak mau minum, jemur burung setelah mengambil semua tempat makan dan minuman setelah proses penjemuran selesei berikan campuran air tadi. biasanya burung langsun akan meminumnya.

Ramuan Menghilangkan Bakteri Pada Sangkar Burung Cucak Ijo

Untuk mematikan bakteri pada sangkar bisa menggunakan air rendaman rokok yaitu dengan menyemprotkan air tersebut dengan sprayer ke sangkar aau kandang sesudah kotoran dibersihkan, seteleh selesei penyemprotan bilas kandang dengan air sampai aroma tembakau hilang, lakukan minimal 2 minggu sekali.

Ramuan Menghilangkan Kutu Pada Burung Cucak Ijo

Untuk mematikan kutu bisa menggunakan rebusan kapur sirih (1 sendok) dan daun sirih (5-10 lembar), setelah dingin semprotkan rebusan air kapur sirih dan daun sirih menggunakan sprayer untuk meyemprot burung hingga basah bulu-bulunya. Setelah basah kuyup angin-anginkan burung hingga bulu burung sedikit mengerin setelah itu semprotkan kembali menggunakan air biasa sampai basah seluruh bulu burung. Lalu angin-anginkan hingga bulu burung benar-benar mengering, setelah itu burung dikerondong. lakukan proses ini minimal 2 hari sekali setiap pagi dan sore.

Ramuan Untuk Mengganti Extra Fooding atau Makanan Tambahan

Untuk makanan pengganti extra fooding atau makanan tambahan bisa menggunakan capuran putih telur, 2 sendok kroto bersih dan apel yang sudah dihaluskan. setelah dicampur dan diaduk hingga merata, siapakan wadah yang sudah diolesi minyak goreng, masukkan campuran bahan tadi dan masukkan kulkas. berikan 1 sendok teh setiap hari setelah penjemuran burung cucak ijo.

Demikian para sahabat kicaku Memberikan Ramuan Tradisional Cucak Ijo. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca Ramuan Tradisional Cucak Ijo. Simak terus Kicaku untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Terimakasih !!