Jenis Suara Burung Hantu Papua Populer

Saturday, February 28th 2015. | Jenis Burung

burung hantu papua terbpopulerKicaku-memelihara burung papua adalah suatu kebahagiaan tersendiri pagi para kicau mania, Terutama burung hantu asli papua yang saat ini mulai banyak diminati karena memiliki daya tarik dan keunikan tersendiri. yaitu burung hantu Ninox boobook (Pungguk kokodok) dan burung hantu Ninox connivens (Punggok Gonggong). Burung yang dikenal karena memiliki mata besar dan menghadap kedepan dan dengan susunan bulu dikepala yang membentuk lingkaran wajah ini sangat mengesankan sekaligus menyeramkan.

Sebelum anda ingin memelihara burung hantu asli papua ini alangkah baiknya anda mengetahui apa itu burung hantu. Burung Hantu merupakan kumpulan burung yang dikelompokkan dalam ordo Strigiformes yang terdiri atas dua suk (famili) yaitu Tytonidae (burung serak) dan Strigidae (burung hantu sejati). Indonesia memiliki jenis-jenis dari kedua famili burung hantu tersebut.

memelihara burung hantu papua Ninox boobook (Pungguk kokodok) yang memiliki ciri berukuran 27-36 cm yang ditemukan di papua bagia selatan, serta burung hantu papua Ninox connivens (Punggok Gonggong) yang memiliki ciri berukuran 35-45 cm. yang ditemukan dipapua bagian barat daya. burung yang memiliki kesan antik Kesan itu muncul karena bulu-bulunya berwarna cokelat kusam, seperti anda melihat perabot antik dari kayu jati yang sudah berumur ratusan tahun. Keunikannya ditunjang bentuk muka yang aneh seperti kucing, dan kedua matanya yang bulat.

burung hantu papua photo

Jika anda berminat untuk memelihara burung hantu asli papua ini ada harus siap dalam perawatan seperti pemberian makanan yang harus selalu diberikan dengan baik dan benar serta tepat waktu, ketenangan tempat, dan suhu ruangan yang terjaga. Karena itu sangat mempengaruhi kwalitas burung hantu nantinya.

Demikian adalah artikel tentang Jenis Suara Burung Hantu Papua yang banyak diminati oleh para kicau mania, Saya berharap artikel diatas bisa membantu anda dalam memelihara burung hantu.

tags: , ,