Cara Merawat Kicau Murai Batu Muda Hutan

Monday, February 16th 2015. | Tips Perawatan

Murai Batu Muda Hutan yang bagus Kicaku – Burung murai batu hutan merupakan burung yang emiliki banyak peminat akhir-akhir ini, terutama para pemula yang penasaran dengan suara kicau indah murai batu. Banyak pemula yang mencoba mencari murai batu muda hutan selain menarik dan menjadi sebuah tantangan, murai ini juga tergolong memiliki harga yang relatif lebih terjangkau sekaligus memiliki isian variatif dan lebih handal di gantangan.

Memilih murai batu muda hutan harus memiliki pengetahuan tentang burung tersebut agar tidak salah dalam pemilihan atau tertipu. selain itu perawatan untuk murai batu muda hutan harus benar-benar dijaga agar kedepan tidak mengalami kerugian karena mengalami sekarat bahkan mati.

Untuk merawat Kicau murai batu muda, masih banyak yang bingung cara merawat agar cepat bunyi bahkan menjadi masteran. Pertama-tama anda harus menenangkan murai batu muda agar beradaptasi terhadap lingkungan barunya.

Untuk Tips Perawatan Kicau Murai Batu Muda Hutan Sebagai Berikut :

Murai batu muda hutan harus ditempatkan ditempat yang tenang, tidak sering dilewati orang dan jauh-jauh dari suara bising atau mengejutkan. Jangan pernah memandikan dan menjemur apabila murai batu muda hutan tiba dirumah kita karena kondisi masih dalam keadaan stres dan lelah.

Murai Batu Muda Hutan gacor

Pada saat tiba di rumah gunakan krodong selama kurang lebih satu minggu. Berikan multivitamin pd air minum dan bila dirasa perlu berikan juga antibiotic utk langkah antisipasi, karena kita tidak tau kondisi kesehatan murai batu muda hutan yang sebenarnya pada saat kita beli. Ganti air minum & bersihkan tempatnya dari endapan vitamin setiap hari.
Jangan terburu2 utk mengenalkan murai batu muda hutan dengan lingkungan yg ramai.

Hindari pemberian makan jangkrik untuk murai batu muda hutan dikarenakan pada tahap ini metabolisme dan sistem pencernaan murai batu muda hutan belum stabil atau lancar. Pemberian jangkrik beresiko murai batu muda hutan kesulitan untuk mencerna di dalam pencernaan. Akibat hal itu murai batu akan kesulitan membuang feses akibatnya murai batu akan sakit dan sekarat.

Murai Batu Muda Hutan masteran

setelah kondisi batu muda hutan mulai pulih dan sehat, biasanya ditandai rajin ngeriwik selama dikerodong. Dalam tahap ini murai batu muda hutan mulai bisa dilatih untuk makan voor, Pilih voer yg sesuai untuk murai batu muda hutan usahakan yg mudah memperolehnya di tempat kita. Setelah tahap pengevooran beres, murai batu bisa mulai dilatih makan eksfood jangkrik. Berikan 1e jangkrik ukuran tanggung dan bersihkan kaki-kakinya, porsi jumlah jangkrik bisa ditambahkan setelah dua minggu sambil melihat perkembangan kondisi murai batu.

Gantangkan murai batu pagi sekali sebelum matahari bersinar di tempat yang aman dan nyaman serta perdengarkan natural therapy. Jangan tergesa-gesa bahkan iseng untuk menggantangkan murai batu muda hutan jika kondisinya belum benar-benar sehat serta mentalnya mapan. Pada tahap awal cukup jemur sekitar 30 menit. Setiap beberapa hari terus ditingkatkan lama penjemurannya. Perlu diingat jgn menjemur murai batu muda sampai mangap & tampak terengah-engan, itu pertanda murai batu muda terkena Heat Stress.

tags: , , ,