Cara Mengatasi Lovebird Terkena Snot Atau Penyakit Mata

Saturday, June 27th 2015. | Tips Perawatan

Lovebird yang bagus untuk dijualKicaku – Lovebird jadi salah satu burung jenis pemakan biji-bijian yang banyak disenangi oleh penghobi burung. Corak warna bulu lovebird jadi daya tarik pengagum burung paruh bengkok kecuali suara kicau burung LB yang khas “ngekek” dan kecerdasan terima pelatihan dari sang perawatnya.

Pada artikel kami bakal menuturkan perihal Langkah Menangani Lovebird Terserang Snot/ Penyakit Mata. Type penyakit yang menyerang mata ini benar-benar sangat beresiko untuk burung Lovebird. Tetapi anda juga tak perlu kuatir, lantaran bila di kerjakan perawatan dengan baik penyakit Snot ini dapat sembuh.

Sinyal umum pada lovebird yang terserang Snot yaitu kerap keluar cairan di bagian mata, lantaran ada rasa yang mengganggu jadi burung bakal kerap menggosokannya matanya pada tenggeran atau pada jeruji sangkar dengan cara berkali-kali, menyusutnya nafsu makan yang menyebabkan badan jadi kurus, ada pembengkakkan di sekitar kelopak mata yang berwarna merah, bila telah terlampau lama burung merasakannya jadi struktur kotorannya bakal cair dan berwarna putih dengan bau yang menyengat.

Cara Mengatasi Lovebird Terkena Snot atau Penyakit Mata

  • Karakter penyakit ini yaitu menular, jadi baiknya burung dikarantina/dijauhkan dengan burung yang lain terlebih dulu.
  • Hentikan sistem memandikan serta penjemuran, kerodong sangkar (upayakan ada sedikit sinar) serta letakkan di ruang yang sepi.
  • Berikanlah antibiotic dan vitamin supaya keadaan burung tak drop/lemah.
  • Berikan obat spesial snot (anda dapat dapatkan di toko burung) dengan memakai tisu di bagian mata.
  • Hentikan pemberian makanan kangkung terlebih dulu.
  • Tempat untuk minum upayakan yang memiliki ukuran kecil untuk hindari lovebird mandi sendiri.
  • Semprotkan air rebusan daun sirih pada sangkar, air rebusan ini bermanfaat untuk membunuh bakteri supaya tak berkembang biak.
  • Kotoran dalam sangkar mesti senantiasa dibikin bersih.
  • Dalam lakukan penyembuhan, baiknya anda memakai sarung tangan manfaat hindari tertularnya bakteri.

Demikian para pecinta kicau informasi tentang Cara Mengatasi Lovebird Terkena Snot Atau Penyakit Mata. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca tentang Cara Mengatasi Lovebird Terkena Snot Atau Penyakit Mata. Simak terus Kicaku untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Terimakasih !!