Cara Agar Burung Ciblek Cepat Gacor

Thursday, April 23rd 2015. | Tips Perawatan

Burung Ciblek gacor 2015KicakuCara Agar Burung Ciblek Cepat Gacor, Burung yang satu ini memang memiliki postur tubuh yang kecil akan tetapi walupun tubuhnya kecil burung cendet merupakan burung yang banyak diminati oleh para pecinta burung kicau baik untuk dipelihara, sebagai burung lomba maupun dijadikan sebagai masteran karena memiliki suara kicau yang merdu dengan suara khas berulang-ulang dalam tempo waktu yang relatif lama.

Bagi anda pecinta burung ciblek, burung ciblek yang gacor adalah burung ciblek jantan. Bagi sahabat kicaku yang belum mengetahui perbedaan ciblek jantang dan betina berikut ada cara mudahnya yaitu Warna bagian bawah paruh jantan dengan betina berbeda, kalau jantan memiliki warna paruh hiam semuanya untuk jantan dewasa sedangkan berwarna putih pucat dibagian bawahnya dan hitam di ujung paruh untuk ciblek jantan muda. Sedangkan ciblek betina memiliki warna putih dibagian sisi bawah paruh.

Mutu yang bagus dengan volume suara yang keras, besar, tajam dan cepat merupakan syarat utama agar burung cendet selalu memenangkan lomba atau kontes burung. Untuk mendapatkan kwalitas burung cendet yang diharapkan tersebut dibutuhkan perawatan yang baik dan benar. Selain itu burung cendet yang bagus adalah burung cendet yang memiliki mental yang baik dari sisi burung tersebut.

Baca Juga : Tips Jitu Ciblek Sawah Agar Rajin Berkicau

Untuk mendapatkan burung ciblek yang gacor memang dibutuhkan perawatan yang baik dan benar. Suara burung ciblek yang tergolong ngotot serta terus-terusan adalah idaman untuk juara lomba atau kontes burung, atau bisa disebut sebagai burung ciblek gacor. Nah, berikut ini kicaku akan memberikan cara agar burung ciblek cepat gacor yang baik dan benar untuk para sahabat kicaku.

  • Memberikan makanan harian secara rutin jangkrik yang berukuran kecil atau menggunakan alternatif jangkrik dewasa sesudah di potong kepala kaki serta sayapnya 3 ekor tiap pagi dan sore
  • Memberikan makanan harian secara rutin Ulat ( untuk UH sebelum saat diberikan baiknya kepala ulat dipotong dulu, serta semakin bagus lagi bila diberikan UH yang tetap berwarna putih / ubah kulit ) sejumlah 3 ekor p/s
  • Memberikan makanan secara rutin Kroto yaitu 2 kali 1 minggu atau 3 kali 1 minggu.
  • Memberikan Voer secara rutin diberikan voer lembut serta digabung dengan susu bubuk.
  • Jangan Lupa Untuk selalu menjemur burung minimal 2 s/d 3 jam tiap-tiap hari.
  • Pada saat menggantung burung ini upayakan berjauhan dari burung sejenis atau burung predator lainnnya layaknya toed/pentet/cendet.
  • Tempel dengan burung betina / burung muda optimal 2 kali 1 minggu sepanjang – 2 jam, untuk mengasah mentalnya.

Demikian para pecinta kicau informasi Cara Agar Burung Ciblek Cepat Gacor. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca Cara Agar Burung Ciblek Cepat Gacor. Simak terus Kicaku untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Terimakasih !!